Bagaimana Cara Pasang ads.txt di blog?

APA ITU Ads.txt ?
Authorized Digital Seller –Ads.Txt, merupakan inisiatif IAB yang membantu memastikan inventaris iklan digital Anda hanya dijual melalui penjual resmi (seperti AdSense) yang telah Anda identifikasi. Membuat file ads.txt Anda sendiri memberi Anda kontrol yang lebih besar terhadap siapa yang diizinkan untuk menjual iklan di situs Anda dan membantu mencegah inventaris palsu ditampilkan kepada pengiklan.
Sangat disarankan agar Anda menggunakan file ads.txt. File ads.txt dapat membantu pembeli inventaris iklan mengidentifikasi inventaris palsu sehingga Anda menerima lebih banyak pembelanjaan pengiklan yang mungkin dibelanjakan pada inventaris palsu.
Penghasilan Anda berisiko - Satu atau beberapa situs Anda tidak memiliki file ads.txt. Perbaiki hal ini sekarang agar tidak berdampak buruk pada pendapatan Anda.

Bila kalian mendapat pemberitahuan seperti diatas pada akun Adsense kalian, ikuti cara di bawah ini untuk menyelesaikannya :
1. Login ke “blogger” > “Setelan” > “Preferensi penelusuran” > Pada bagian “ads.txt kustom” isi dengan ads.txt berikut:
google.com, pub-0000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0

2. Kemudian kalian ganti ID Penayang (kode yang berwarna merah) dengan ID Penayang Adsense kalian.
3.  Untuk meihat ID Penayang kalian Login ke adsense>“Setelan”>“Informasi akun”
4. Setelah kalian ganti, jangan lupa simpan perubahan.
5. Biasanya setelah kalian aktifkan, iklan akan blank, tidak usah panik, silahkan tunggu 1x24 jam, iklan akan muncul kembali.

Semoga bermanfaat,

0 Response to "Bagaimana Cara Pasang ads.txt di blog?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel